Ternak Ayam ~ Semua makanan berasal dari tumbuh-tumbuhan atau dari hasil pertanian tanaman pangan. Pertanian tanaman pangan, karena ada pula pertanian tanaman industri terutama digarap bagi manusia, disamping juga bagi hewan pada umumnya. Beberapa jenis bahan makanan ayam yang penggunaannya bersaing dengan manusia antara lain :

Jagung Kuning

Bahan makanan ternak yang umum digunakan dan digemari ini, ternyata masih digemari juga oleh manusia dan merupakan bahan pangan penting pula untuk konsumsi pedesaan, sehingga pengadaan jagung kuning di Indonesia dipegang dan diatur oleh Bulog. Tinggi tingkat persaingan jagung kuning dengan manusia menyebabkan banyak ahli makanan unggas mencari alternatif lain, walaupun peran jagung kuning sebagai penyedia energi bagi unggas dan di gemari belum dapat diganti sepenuhnya.

Kacang Hijau

Bahan makanan ini sudah jarang diberikan kepada Ayam Ras, tetapi masih diberikan kepada Ayam Hias. Bahan makanan ini disamping agak mahal juga sangat digemari oleh manusia karena merupakan makanan bergizi.

Sorgum Dan Gandum

Kedua bahan makanan ini jarang diberikan kepada Ayam Ras dalam campuran ransum, tetapi banyak diberikan kepada Ayam Hias. Walaupun kedua bahan makanan ini tidak terlalu bersaing dengan kebutuhan manusia di Indonesia, tetapi masih harus diimpor. Apalagi gandum diperlukan pula sebagai bahan baku mie dan roti yang berasal dari tepung terigu.
 Baca selengkapnya tentang Gambar Kandang Ayam atau ada yang ingin membuat Kandang Ayam
Axact

KAOS DISTRO

KAOS DISTRO adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Distro sampai bagaimana cara menjual Kaos Distro Online maupun offline, Silakan cari arti www.kaosdistro.web.id..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WWW.KAOSDISTRO.WEB.ID

Post A Comment:

0 comments: