Ternak Ayam ~ Ayam Hias merupakan ayam yang diperuntukkan sebagai ayam pajangan atau ayam yang enak dipandang dan sesuai namanya, Ayam Hias. Dari berbagai banyak ayam hias yang ada, hanya beberapa saja ayam hias yang sering dipelihara oleh banyak orang mulai dari ayam kedu hingga ayam kate. Pada kesempatan saya kali ini, saya akan membagikan kepada anda mengenai macam-macam ayam hias beserta rupanya yang unik. Berikut Macam-macam Ayam Hias dikutip dari situshewan.com :

Ayam Hutan Merah (Gallus-gallus) 


Ayam ini tersebar mulai dari India hingga ke Tiongkok. Ada 5 sub spesies ayam hutan merah dan dua diantaranya ada di Indonesia, yaitu Gallus-gallus (bukan Gayus Tambunan yah... hehehe...) di Sumatera dan Gallus-gallus bankiva di Jawa dan Madura, sedangkan Gallus-gallus murghi terdapat di India dan Bangladesh. Gallus-gallus spadiceus di Myanmar dan Vietnam dan Gallus-gallus jaboullei di Tiongkok selatan dan pulau Hainan.

Ayam Hutan Hijau (Gallus-gallus)


Ayam hutan hijau ini terdapat disekitar pulau Jawa, Bali, Kangean, dan Flores.

Ayam Sumatera


Ayam ini merupakan ayam khas atau lokal yang berkembang biak di Sumatera Barat yang mempunyai ciri-ciri perawakannya tegap, berkepala kecil, paruh pendek, kuping kecil, jengger wilah merah, kulit muka merah hingga hitan, dan bobotnya sekitar 2 kg untuk jantan dan 1,5 kg untuk betinanya.

Ayam Kedu


Ayam ini merupakan ayam lokal yang berkembang biak di Kabupaten Magelang dan Temanggung, Jawa Tengah. Perawakan ayam ini ialah seluruh tubuhnya berwarna hitam, mulai dari bulunya, kakinya, kulitnya hingga matanya.

Ayam Pelung


Ayam Pelung merupakan ayam lokal yang berkembang biak di Kabupaten Cianjur dan Sukabumi, Jawa Barat

Ayam Balenggek


Ayam ini berasal dari Kabupaten Solok di Sumatera Barat. Ayam ini mempunyai ciri-ciri sangat pintar berkokok dan suaranya merdu serta berirama.

Ayam Kate


Siapa yang tidak mengenal dengan ayam ini yang mempunyai ciri khas dengan perawakan tubuhnya yang sangat mini dibandingkan dengan ayam biasa lainnya.

Ayam Bekisar


Ayam ini merupakan ayam keturunan pertama dari hasil persilangan antara induk jantan dengan pejantan ayam hutan hijau Gallus varius dengan induk betina ayam kampung Gallus Domestika.

Ayam Nunukan


Ayam ini merupakan ayam lokal yang berkembang biak di Pulau Tarakan di Kalimantan Timur dan diduga berasal dari Tiongkok (China).

 Baca selengkapnya tentang Gambar Kandang Ayam atau ada yang ingin membuat Kandang Ayam
Axact

KAOS DISTRO

KAOS DISTRO adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Distro sampai bagaimana cara menjual Kaos Distro Online maupun offline, Silakan cari arti www.kaosdistro.web.id..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WWW.KAOSDISTRO.WEB.ID

Post A Comment:

0 comments: