Ternak Ayam ~ Untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ayam kampung perlu diperhatikan faktor-faktor teknis sebagai berikut.


  1. Pilih bibit ayam kampung dari keturunan yang mempunyai track record baik, misalnya daya tetas telurnya tinggi. Daya tetas telurnya tinggi. Daya tetas telur dari induk betina ada yang mencapai 75 sampai 100 %. Namun, ada pula induk yang memproduksi telur dengan daya tetas yang sangat rendah.
  2. Tidak mempunyai sifat mengeram sesudah satu periode perteluran usai (non-broodiness) yang ditandai dengan keluarnya suara khas (kruk...kruk...) seolah-olah sedang mengasuh anaknya. Cara mengatasinya, celupkan induk ayam berkali-kali ke dalam air lalu jemur di bawah sinar matahari secukupnya.
  3. Pilih ayam kampung yang tahan terhadap serangan penyakit.
  4. Ayam kampung memiliki periode bertelur yang panjang sebelum diafkir.
  5. Faktor letak kandang, segi keamanan, dan faktor pendukung lain harus diperhatikan.
Sumber : Ayam Kampung Pedaging oleh Ir. Hadi Iswanto 

Baca selengkapnya tentang Gambar Kandang Ayam atau ada yang ingin membuat Kandang Ayam
Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di GHIRAH.COM..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DAKWAH ATAU DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WEB GHIRAH.COM

Post A Comment:

0 comments: