Ternak Ayam ~ Buatlah kandang yang terpisah dari rumah, buatlah alas kandang kira-kira 40 cm dari tanah, agar tetap kering dan mudah membersihkan kotoran. Kandang diarahkan ke timur dan dinding depan dibuat dari bambu belah dengan jarak kira-kira 3 cm, agar cahaya matahari pagi dapat masuk ke kandang. Tempat bertelur, buatlah dari kotak yang alasnya diberi jerami. Sediakan tempat untuk bertengger dari kayu atau bambu.

Cari Benih Yang Berkualitas

Untuk bibit yang dari telur, pilihlah telur yang bulat jangan lonjong. Bila bibit dari ayam pilihlah yang gemuk dan sehat, cari yang gerakannya lincah dan bulunya mengkilat. Banyak telur yang dierami induk maksimal 12 butir. Telur ayam akan menetas 21 hari.

Lakukan Pemberian Pakan Dengan Baik Dan Teratur

Untuk anak ayam umur 0-2 bulan, berilah makan dari bekatul dan tepung ikan, tambahkan vitamin A, D, dan B Komplek sebanyak 1% dari makanan. Makanan dan minuman letakkan diluar kandang yang dapat dijangkau oleh ayam.

Untuk anak ayam umur 3 bulan ke atas, makanan dapat berupa jagung, padi (gabah) yang dicampur dengan antibiotik seperti vegofac, vitafak atau dapat pula ditambah hijauan antara lain daun pepaya, kangkung, bayam dipotong-potong, tepung kerang, bekicot atau siput pecah.
Baca juga Baca selengkapnya tentang Gambar Kandang Ayam atau ada yang ingin membuat Kandang Ayam

Penanggulangan Penyakit

Pemberian makanana dan minuman sebaiknya dicampur dengan air panas, sehingga perut ayam hangat, tidak mudah terkena penyakit. Usahakan kandang dalam keadaan kering dan bersih. Berilah minum yang dicampur obat, seminggu sekali. Bila ada ayam yang sakit, cepat dipisahkan agar tidak menular.

Sumber : Books Google
Axact

KAOS DISTRO

KAOS DISTRO adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Distro sampai bagaimana cara menjual Kaos Distro Online maupun offline, Silakan cari arti www.kaosdistro.web.id..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WWW.KAOSDISTRO.WEB.ID

Post A Comment:

0 comments: