Usaha Tani Ayam Bangkok ~ Ayam buras jenis Bangkok, banyak dibudidayakan namun belum secara intensif. Tujuan dari memelihara ayam Bangkok disamping bisa diambil telur dan dagingnya yang mempunyai cita rasa ayam buras, namun lebih cenderung ke arah hobi atau kegemaran sehingga memiliki nilai jual yang lebih tinggi dari ayam buras biasa. Dalam hal ini masyarakat lebih cenderung menggunakan ayam Bangkok sebagai ayam petarung dalam arena sabung ayam.


Petani yang membudi-dayakan hanya kalangan masyarakat tertentu, tidak secara merata. Hasil analisa usahatani ayam Bangkok di salah satu kecamatan di Kabupaten Brebes masih menguntungkan dilihat dari nilai R/C 1,73. Perhitungan ini masih mengabaikan biaya tenaga kerja keluarga, seperti terlihat pada tabel berikut.


Konsumsi pakan anakan ayam umur 0 – 2 bulan sebanyak 100 ekor adalah 3,34 kg/hari atau 33,4 gram/hari/ekor. Berdasarkan tersebut diatas maka kebutuhan pakan dapat dihitung berdasarkan fase pemeliharaan.
  • Umur (0 – 2 bulan) = 1,60 kg/hari/48 ekor
  • Umur (3 – 4 bulan) = 3,05/hari/46 ekor 
  • Umur (4 – 7 bulan) = 3,68 kg/hari/46 ekor 
  • Dewasa (7 bulan lebih) =    3,60    kg/hari/45 ekor 
  • Induk = 1,92 kg/hari/24 ekor
Kebutuhan zat gizi ayam Bangkok pada fase pemeliharaan

Baca selengkapnya tentang Gambar Kandang Ayam atau ada yang ingin membuat Kandang Ayam
Sumber : Duding Abdul Muslim 1993
Axact

KAOS DISTRO

KAOS DISTRO adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Distro sampai bagaimana cara menjual Kaos Distro Online maupun offline, Silakan cari arti www.kaosdistro.web.id..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WWW.KAOSDISTRO.WEB.ID

Post A Comment:

0 comments: