GAMBAR KANDANG AYAM : Menetapkan Tujuan Pemeliharaan Ayam Jawa Super ~ Sebelum mulai terjun beternak ayam jawa super, tetapkan terlebih dahulu tujuan pemeliharaannya. Hal ini perlu dilakukan agar perencanaan, persiapan, dan pelaksanaan pemeliharaannya lebih terarah. Sebab setiap tujuan memiliki penanganan, modal, sumber daya manusia, konsekuensi serta resiko yang berlainan. Secara umum tujuan memelihara binatang adalah untuk tujuan hobi dan bisnis.


Baca selengkapnya tentang Gambar Kandang Ayam atau ada yang ingin membuat Kandang Ayam

Hobi lebih bersifat memenuhi tuntutan kepuasan batin (psikologis). Sementara itu, tujuan bisnis lebih bersifat komersial (ekonomi), yakni mencari keuntungan. Namun, sering kedua tujuan ini saling mengisi dan biasanya lebih berhasil.

Dalam hal ini pemeliharaan ayam jawa super lebih mengarah pada tujuan bisnis. Berbekal pemahaman atas keunggulan dan kelemahan yang ada pada ayam jawa super, tujuan bisnisnya bisa ditentukan secara lebih spesifik, apakah untuk pedaging, petelur, dijual bibitnya, atau kombinasi diantara ketiganya. Penetapan tujuan ini sangat erat kaitannya dengan pengaturan reproduksi, penetasan, dan persaingan pasar.

Persaingan pasar perlu dicermati untuk menjaga agar tidak terjadi over produksi di wilayah yang bersangkutan. Karena kondisi over produksi dengan sendirinya akan mengakibatkan penurunan harga. Karena itu, tujuan pemeliharaan juga harus mempertimbangkan kestabilan harga pasaran, kecuali untuk tujuan lain, misalnya ekspor atau dikirim ke wilayah lain yang jaraknya cukup jauh.
Catatan :
  • Tetapkan tujuan pemeliharaan ayam jawa super sebelum mulai pemeliharaan.
  • Pertimbangkan persaingan pasar untuk menjaga kestabilan harga.
Oleh Mas Bagong Mulyono & Purnomo Raharjo
Axact

KAOS DISTRO

KAOS DISTRO adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Distro sampai bagaimana cara menjual Kaos Distro Online maupun offline, Silakan cari arti www.kaosdistro.web.id..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WWW.KAOSDISTRO.WEB.ID

Post A Comment:

0 comments: