Ternak Ayam ~ Ayam Ras merupakan ayam pedaging yang biasa juga disebut ayam broiler. Saat ini di Indonesia, masyarakat telah mengenal banyak kelebihannya, hanya 5 hingga 6 minggu saja ayam ini sudah dapat dipanen. Dengan waktu pemeliharaan yang sangat singkat dan menguntungkan, maka banyak peternak ayam dadakan yang bermunculan di Indonesia. Sebelum anda memelihara ayam ini, ada baiknya anda mengenal lebih banyak macam-macam ayam ras berikut ini.

Ayam Rhode Island Red (RIR)


Berasal dari pulau Rhode (Amerika), ayam ini besar warna merah, termasuk type dwiguna telur dan daging, warna telur kecoklatan, balung satu kamar berwarna merah, bergerigi lima, pial berwarna merah, kuping juga merah demikian pula warna mata, pipi dan kakinya kuning. Tipe jengger yakni jengger mangkok.

Ayam Leghorn


Ayam ini berasal dari Italia dan menyebar hampir keseluruh dunia, terutama yang berwarna putih (white leghorn) dan merupakan ras ayam terkenal dewasa ini, type petelur yang ideal dengan warna cekung, telur putih, white leghorn warna paruh dan kakinya, balung satu baris (single comb) dengan warna merah, pial warna merah, kuping kecil warna putih kebiru-biruan pipi dan kulit sekitar mata merah, bentuk jengger yaitu jengger tunggal.

Ayam New Hampshires


Memiliki ciri-ciri hampir sama dengan Rhode Island Red hanya berbeda pada warna bulu yang berwarna coklat muda.

Ayam Australorp


Berasal dari Australia, ayam ini bentuk tubuhnya sedang warna hitam berkilauan dan sedikit hijau, paruh dan kaki hitam balung satu baris berwarna merah dengan kuping putih, type petelur pada umur 5,5 bulan mulai berproduksi. Jenis jenggernya yaitu jengger mangkok.

Ayam Minorcas


Tipe petelur dengan produksi telur yang tinggi. Memiliki ciri bulu hitam, jengger dan pial pada ayam jantan dan betina relatif besar, warna paruh putih agak kemerah-merahan, kaki hitam keabu-abuan, daun telinga putih, bentuk badan lebih langsing dari leghorn, telur berwarna putih, mata kuning kemerah-merahan.

Ayam Plymouth Rocks


Bertipe dwiguna berbadan besar dan produksi telur baik. Jenis ayam ini memiliki 2 varietas : white playmouth rocks (berbulu putih), Barred playmouth rocks (berbulu burik). Pialnya merah cerah, warna paruh sebagian besar berwarna putih bercampur bagian yang berwarna hitam.

Ayam Anconas


Merupakan tipe petelur yang baik. Memiliki ciri-ciri bulu hitam bercampur bintik-bintik putih, jengger dan pial pada yang dewasa jantan dan betina relatif besar, paruh berwarna kuning, bentuk badan langsing dari leghorn, mata kuning kemerah-merahan, telur berwarna putih.
Baca selengkapnya tentang Gambar Kandang Ayam atau ada yang ingin membuat Kandang Ayam
Axact

KAOS DISTRO

KAOS DISTRO adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Distro sampai bagaimana cara menjual Kaos Distro Online maupun offline, Silakan cari arti www.kaosdistro.web.id..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WWW.KAOSDISTRO.WEB.ID

Post A Comment:

0 comments: