Ternak Ayam ~ Ayam Hutan merupakan ayam yang habitatnya di hutan, umumnya ayam hutan ini sangat liar dan sulit untuk ditemukan atau ditangkap bahkan dipelihara. Bagi anda yang sedang mencari referensi-referensi mengenai macam-macam ayam hutan, kebetulan pada postingan saya kali ini akan membahas tentang hal tersebut. Berikut macam-macam ayam hutan :

Ayam Hutan Hijau (Gallus Various)


ayam ini tersebar di sekitar jawa, bali, kangean, serta flores. sang jantan mempunyai panjangnya kurang lebih 70 cm, beratnya 0, 7 - , 5 kg. bulu dada hitam berbaur hijau mengkilap dengan ujung ke kuning-kuningan, bulu ekor panjang melengkung, berwarna hitam. bulu leher kecil-kecil, merah kekuning-kuningan, jengger bulat rata, pial tunggal serta bunyi kokoknya ce-ki-krek.

Ayam Hutan Merah (Gallus-gallus)


Ayam hutan merah merupakan ayam atau unggas yang berukuran sedang, dengan panjang sekitar 78 cm. Ayam hutan jantan memiliki bulu-bulu leher, tengkuk dan mantel yang panjang meruncing berwarna kuning cokelat keemasan dengan kulit muka merah, iris cokelat, bulu punggung hijau gelap dan sisi bawah tubuh berwarna hitam mengkilap.

Ayam Hutan Kelabu (Gallus Sonneratii)


Ayam Hutan ( Ayam Rimba) kelabu atau gallus sonneratii yaitu di antara dari empat spesies ayam rimba. Ayam ini berukuran tengah, dengan panjang lebih kurang 80cm. Ayam betina berukuran lebih kecil, dengan panjang lebih kurang 38cm. Ayam rimba jantan mempunyai bulu-bulu leher, tengkuk serta mantel berwarna kelabu berbintik hitam-putih dengan kulit muka merah, bercak putih di telinga, paruh kuning kecoklatan, iris mata kuning, ekor hitam keunguan dengan bulu sedang ekor yang panjang serta melengkung ke bawah. Segi bawah tubuh berwarna kelabu bergaris putih serta kakinya berwarna kuning kemerahan terang dengan sesuatu taji. Ayam betina mempunyai kaki tidak bertaji, bulu-bulu yang pendek, berwarna coklat tua dengan bulu-bulu layaknya sisik berwarna putih kecoklatan dibagian segi bawah tubuh.

Ayam Hutan Sri Lanka (Ceylon)


Ayam Hutan Sri Lanka yang juga dikenal dengan sebutan Ayam Hutan Ceylon merupakan anggota keluarga burung yang endemik di Sri Lanka. Dan hewan ini menjadi burung kebangsaan untuk negara Sri lanka.

Ayam Sumatera


Ayam ini datang dari sumatera barat dengan ciri -cirinya yaitu perawakannya tegap, namun ukuran tubuhnya kecil. Jantan berkepala kecil, namun tengkoraknya lebar, paruh pendek, serta berwarna hitam. Telinga kecil serta hitam, jengger wilah merah, kulit muka merah atau hitam, ditumbuhi bulu halus yang jarang. Ayam ini mempunyai bobot lebih kurang 2 kg untuk jantan serta betina , 5 kg.
Baca selengkapnya tentang Gambar Kandang Ayam atau ada yang ingin membuat Kandang Ayam
Axact

KAOS DISTRO

KAOS DISTRO adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Distro sampai bagaimana cara menjual Kaos Distro Online maupun offline, Silakan cari arti www.kaosdistro.web.id..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WWW.KAOSDISTRO.WEB.ID

Post A Comment:

0 comments: