Ternak Ayam ~ Jenis mesin tetas yang dikenal sekarang berupa sebuah peti. Peti dibuat sedemikian rupa sehingga panas dalam peti tidak terbuang. Suhu dan kelembapan diatur agar sesuai dengan kebutuhan per periode penetasan. Pembagian tipe mesin tetas berbeda-beda sebagai berikut :


Berdasarkan penyebab adanya panas dalam ruangan :
  • Mesin tetas "udara panas" (hot air incubators).
  • Mesin tetas "air panas" (hot water incubators).
Berdasarkan sumber alat pemanas :
  • Mesin tetas listrik (pemanas listrik).
  • Mesin tetas minyak tanah (pemanas listrik dan lampu minyak tanah atau lampu tempel).

Model Pemutaran Telur

Salah satu faktor penting dalam kesuksesan usaha penetasan telur adalah pemutaran atau membolak-balikan telur. Frekuensi pemutaran telur sangat menentukan daya tetas telur, minimal dalam sehari dilakukan pemutaran telur dua kali. Idealnya dalam sehari dilakukan enam kali . Ada beberapa berapa jenis mesin penetas bersadarkan model pemutaran telur:
  1. Cara Manual, dilakukan dengan membalik telur satu persatu dengan membuka ruangan inkubator. Untuk jumah telur yang banyak sangat tidak efektif dan memerlukan tenaga yang besar. Biasanya dilakukan pada mesin-mesin penetas sederhana untuk hobis.
  2. Cara Semi Otomatis, dilengkapi dengan semacam tuas pemutar di luar mesin penetas. Untuk membalik tidak perlu membuka ruangan inkubator cukup dengan memutar tuas. Rak Telur biasanya didesain sedemikian rupa agar saat diputar tidak terjatuh. Cara ini relatif lebih baik dibandingkan dengan cara manual.
  3. Cara Otomatis, Mesin penetas dilengkapi dengan Timer dan desain yang memungkinkan telur-telur dapat diputar secara otomatis berdasarkan timer yang sudah di setting sebelumnya. Dengan Mesin Penetas model ini akan mengurangi tenaga manusia secara significant dalam proses pembalikan telur. Frekuensi pembalikan dapat lebih terjamin sesuai dengan frekuensi ideal. Dengan model otomatis daya tetas juga semakin tinggi.

Daftar Harga Mesin Tetas Telur Otomatis

  • Harga Mesin Tetas Telur Type C30 Kisaran Harga Rp 285.000
  • Harga Mesin Tetas Telur Type C50 Kisaran Harga Rp 310.000
  • Harga Mesin Tetas Telur Type C75 Kisaran Harga Rp 350.000
  • Harga Mesin Tetas Telur Type C100 Kisaran Harga Rp 403.000
  • Harga Mesin Tetas Telur Type C200 Kisaran Harga Rp 605.000
  • Harga Mesin Tetas Telur Type C500 Kisaran Harga Rp 2.645.000
  • Harga Mesin Tetas Telur Type C1100 Kisaran Harga Rp 3.645.000
Referensi :Baca selengkapnya tentang Gambar Kandang Ayam atau ada yang ingin membuat Kandang Ayam
Axact

KAOS DISTRO

KAOS DISTRO adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Distro sampai bagaimana cara menjual Kaos Distro Online maupun offline, Silakan cari arti www.kaosdistro.web.id..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WWW.KAOSDISTRO.WEB.ID

Post A Comment:

0 comments: