Ternak Ayam ~ Bagi anda yang sedang memelihara ayam Bangkok apalagi bagi anda yang gemar sabung ayam, tentunya anda pasti akan mencari tahu bagaimana cara agar ayam Bangkok peliharaan anda tersebut bisa kuat dan jago bertarung. Untuk mendapatkan hasil maksimal, ayam bangkok harus dilatih mulai dari umur 8 bulan. Hal ini disebabkan karena melatih ayam sedini mungkin bermanfaat untuk melatih otot dan insting ayam bangkok dalam bertarung.


Latihan Pertama
Ayam bangkok diberi latihan khusus tiap 3 kali dalam seminggu. Adapun cara melatihnya dilakukan dengan tangan kiri memegang dada ayam sedangkan tangan kanan memegang pangkal ekor dari ayam tersebut kemudian melempar ayam tersebut berkali-kali dengan tinggi lemparan sama dengan tinggi kepala ayam tersebut. Untuk tempat melemparnya ditempatkan di tanah yang empuk atau tanah yang dibasahi dengan air dengan tujuan ayam bisa latihan mencengkeram atau latihan kuda-kuda dan kaki ayam akan aman dari cedera.

Ayam bangkok yang dilatih seperti itu bagi ayam Bangkok pemula dalam lemparan ke 20 biasanya ayam tidak mampu berdiri karena pembentukan dari otot-otot paha yang mengencang. Dan jika ayam sudah terlihat kecapean sebaiknya ayam perlu diistirahatkan dulu dan dilatih dua hari kemudian. Latihan ayam seperti diatas tersebut dengan tujuan mempercepat pembentukan otot untuk memperberat dan mempercepat pukulan. Ciri ciri bahwa latihan itu sudah terlihat hasilnya apabila ayam sudah mampu dilempar sebanyak minimal 90 kali.

Latihan Kedua
Ayam dilatih saat mejelang malam. Mulai gelap atau sudah gelap. Sediakan kurungan ukuran 1,2 meter Tingginya, lebar lingkaran 1,1 meter (atas jangan ditutup) lingkaran atas di balut karet ban sebesar 3/4 inci. Pasang boklam lampu 5 atau 10 watt saja. Diatas lingkaran supaya samar terlihat ring kurungan bagian atas. Ayam dimasukan ke dalam kurungan. Biasanya ayam akan lompat naik ke atas ring kurungan untuk tidur. Ulangi, Terus sampai ayam tidak sanggup lagi naik. Biasanya ayam yang terlatih bisa sampai 150 kali lompatan. 

Coba dijajal setelah diistirahatkan 4 hari. Latihan demikian agar otot dan keseimbangan ayam sangat bagus. Syaratnya ayam Bangkok yang dilatih memiliki akurasi pukulan sangat bagus, kecepatan pukul juga bagus dan sasaran pukulan tidak terlalu menjadi masalah mau dikepala, leher, bahu, badan, lambung, pangkal paha dan lain sebagainya.

Latihan Ketiga
Latihan ketiga yang perlu anda lakukan untuk ayam Bangkok anda ialah melatih mental ayam. Melatih mental ayam bangkok bisa kita lakukan dengan cara melatih jajal tarung dengan yam lainnya, baik dengan ayam jenis lain maupun dengan ayam bangkok yang memiliki ukuran sama. 

Latihan dalam jajal tarung ini penting untuk kita terapkan pada ayam, selain untuk melatih mental dan kekuatan mental saat ayam berlaga. Lakukan latihan jajal ini sesering mungkin, semakin sering kita lakukan, semakin bagus juga untuk melatih mental ayam bangkok kita. Cara melatih mental ayam bangkok dengan latih jajal tarung ini sebaiknya lakukan pada sore hari. Dan jangan terlalu memaksakan ayam untuk melakukan latih tarung ini. Berikan latihan secukupnya saja, kira-kira 10 menit setiap sore hari.

Baca selengkapnya tentang Gambar Kandang Ayam atau ada yang ingin membuat Kandang Ayam
Axact

KAOS DISTRO

KAOS DISTRO adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Distro sampai bagaimana cara menjual Kaos Distro Online maupun offline, Silakan cari arti www.kaosdistro.web.id..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WWW.KAOSDISTRO.WEB.ID

Post A Comment:

0 comments: