GAMBAR KANDANG AYAM : Ciri-Ciri Ayam Petarung untuk Penghobi Ayam Aduan ~ Jika anda pemerhati ayam tentunya anda pasti tahu bagaimana ciri-ciri ayam petarung yang baik saat berlaga di arena petarungan. Dan bagi anda yang belum tahu bagaimana ciri-ciri ayam petarung yang baik. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan kepada anda semua tentang ciri-ciri ayam tersebut. Di kalangan penghobi ayam aduan banyak dikenal berbagai jenis ayam petarung, seperti ayam bangkok, ayam birma dan lain sebagainya. Jika anda membeli ayam atau mencari ayam aduan perhatikanlah beberapa hal dibawah ini.

Kepala

Pilihlah ayam dengan bentuk kepala yang lebih kecil seperti buah pinang. Hal ini karena ayam dengan bentuk kepala yang lebih besar menandakan kebodohannya. Sedangkan ayam berkepala kecil seperti buah pinang menandakan lebih cerdik.

Jengger

Jengger besar menandakan ayam memiliki gaya bertarung yang kalem. Sebaliknya jengger kecil menandakan ayam memiliki gaya bertarung yang gesit.

 Baca selengkapnya tentang Gambar Kandang Ayam atau ada yang ingin membuat Kandang Ayam

Kulit Muka

Dipercaya ayam dengan kulit muka tebal dan berkerut-kerut memiliki pembawaan yang kalem. Selain itu, ayam model seperti ini lebih tahan menerima pukulan lawan. Maksudnya tidak mudah ambruk. Berbeda dengan ayam dengan kulit muka tipis. Memang ayam dengan bentuk muka seperti ini lebih gesit. Namun ayam jenis ini juga lebih rentan ketika terkena pukulan.

Leher

Yang menjadi sorotan lain adalah bagian leher. Perhatikan tulang leher pada ayam. Jika lebih besar, ayam tersebut tipe peluk, yang memiliki gaya bertarung monoton itu-itu saja. Berbanding terbalik dengan ayam dengan tulang leher lebih kecil. Ayam dengan bentuk seperti itu memiliki kuncian yang baik. Karena, pergerakan leher serta kepalanya lebih luwes.

Badan

Dari bentuk badan bisa dilihat gaya bertarungnya. Perhatikan jika ayam berbentuk tegap lebih dari 45 derajat menandakan ayam suka main atas. Sedangkan ayam dengan bentuk kurang dari 45 derajat menandakan ayam suka main bawah.

Tulang Dada

Perhatikan tulang dada ayam yang sedang diincar. Ada dua tipe ayam dengan tulang dada yang ada, yaitu tulang dada panjang dan tulang dada pendek. Pada ayam dengan tulang dada panjang mencirikan jika ayam punya dada tahan terhadap pukulan lawan. Sebaliknya, ayam bertulang dada pendek mencirikan jika ayam punya pukulan yang baik, akurat dan kuat. Namun, kurang kuat menerima pukulan dari lawan.

Sayap

Mempunyai kepak sayap yang rapat ke badan, sehingga waktu berkelahi kepala lawan susah masuk ke sela-sela sayap dan pukulan lawan juga sulit masuk ke kepak sayap ayam, memiliki bulu sayap dan ekor yang lengkap.

Paha

Ada dua hal yang harus diingat ketika memperhatikan bentuk paha ayam, yaitu jarak antara kedua paha dan bentuknya. Penjelasannya, ayam yang jarak antara kedua paha sama atau lebarnya sama dari telapak tangan menandakan pukulan yang keras. Namun, jika terlalu lebar, ayam dengan bentuk paha seperti ini tidak memainkan jalu ketika menyerang. Jika sebaliknya, pukulan yang dimiliki cepat. Namun jika terlalu sempit, pukulannya juga tidak ampuh menyakiti lawan. Bentuk paha seperti belalang menandakan ayam punya kekuatan serta konsisten pukulan yang baik. Sedangkan paha seperti ayam goreng menandakan ayam punya pukulan yang tirus.

Ekor

Ekor juga tak luput dari perhatian. Ayam berekor panjang menandakan gaya bertarung ayam kalem. Sementara ayam berekor pendek menandakan ayam petarung memiliki pukulan yang gesit dan cepat.

Referensi Saya : Berbagai Sumber
Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di GHIRAH.COM..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DAKWAH ATAU DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WEB GHIRAH.COM

Post A Comment:

0 comments: