GAMBAR KANDANG AYAM : Cara Membuat Taji Ayam Bangkok Cepat Tumbuh ~ Bersumber dari google ada beberapa tips untuk membuat Jalu Ayam Bangkok Aduan Cepat tumbuh. Jalu atau taji adalah bagian yang terpenting pada ayam terutama pada ayam aduan, Jika ayam tidak mempunyai jalu tidak bisa dikategorikan sebagai ayam aduan, apalagi ayam tersebut ayam bangkok yang tak memiliki jalu sangat tak bisa diandalkan di arena pertarungan.
 Baca selengkapnya tentang Gambar Kandang Ayam atau ada yang ingin membuat Kandang Ayam


Tidak semua ayam Bangkok memiliki Jalu, seperti yang dikenal diantaranya yaitu Ayam Bangkok dengan jalu lepek. Jalu Ayam merupakan hal dominan yang selalu diperhatikan bagi penggila ayam aduan. Nah di bawah ini merupakan beberapa tips untuk membuat Taji ayam cepat tumbuh.
  1. Sewaktu ayam aduan berusia 5-6 bulan, jalu yang belum tumbuh sempurna dikupas. Bersihkan pinggiran jalu tersebut memakai amplas supaya pertumbuhan jalu tidak terhambat. Hal ini sebaiknya dilakukan secara berkala dengan pengontrolan yang terus-menerus. Tujuannya, pertumbuhan jalu bisa dipantau.
  2. Korek pangkal jalu dengan kuku, dan arahkan sesuai keinginan. Setelah itu olesi dengan mentega. Dengan begitu, jalu cepat tumbuh dan lebih besar.
  3. Untuk merangsang pertumbuhan jalu supaya lebih cepat tumbuh, berikan belimbing wuluh di batang atau pangkal jalu.
  4. Untuk membuat jalu makin kuat, keras, padat, serta kokoh olesi dengan bawang putih atau kunir.

Tips untuk meruncingkan Taji Ayam Bangkok

  1. Saat meruncingkan taji gunakanlah alat yang tajam sehingga mudah untuk menyayat taji biasanya menggunakan pisau karter.
  2. Saat melakukan sayatan jangan sampai mengenai kulit dalam maka akan berikabat taji akan mengeluarkan darah.
  3. Usahakan dalam proses peruncingan jangan mepet pada kaki ayam karena bisa berkibat jalu patah.
  4. Bentuklah taji bisa lurus dengan jari kelingking ayam itu biasanya akan berakibat jalu mudah mengenai lawan.
  5. Dan yang paling penting untuk di ingat jangan biasakan meruncingkan taji saat ayam mau di abar atau di adu karena kalau taji habis di runcingkan membuat ayam akan merasakan linu, itu berakibat ayam kita kurang fit dalam berlaga karena merasakan linu dan kebanyakan ayam banyak mengalami kekalahan.
Referensi Saya : Search Google
Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di blog ini..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini.

Post A Comment:

0 comments: